J
Home » » Cara Meningkatkan Traffic Blogspot dengan Daftar dan Memasang Widget ALexa

Cara Meningkatkan Traffic Blogspot dengan Daftar dan Memasang Widget ALexa

Salam bahagia teman-teman, semoga selalu dalam keadaan sehat. Pada awal bulan maret ini, mari kita melanjutkan belajar tentang tips dan trik seputar blogspot. Biarpun tutorial blog sudah banyak beredar, tapi nggak ada salahnya kalau aku berbagi, apalagi tutorial yang aku bagikan selalu akurat, runtut dan lebih lengkap sangat berguna bagi blogger pemula. Langsung saja kali ini temanya adalah Cara Meningkatkan Traffic Blogspot dengan Daftar dan Memasang Widget ALexa.

Cara daftar dan verifikasi blogspot ke alexa, tutorialnya sebagai berikut:
1. Daftar ke alexa.com, caranya klik Create an Account, lalu masukkan email dan nama pendek (nickname) anda. Kemudian buka link verifikasi yang dikirim ke email anda.
2. Setelah akun anda aktif, masuk ke tab Dashboard, lalu klik Add a Site. Pada Site Tools > Plans and Pricing klik Sign Up (Free).
3. Pada tahap pertama, masukkan alamat blog anda, lalu klik Continue.
4. Selanjutnya Claim Your Site, copy kode meta tag seperti pada gambar. Dan ingat jangan klik verify dulu.
5. Login ke akun blogspot anda, seperti biasa masuk ke Template > Edit HTML. Tempel/paste meta tag tadi di bawah kode <head>, karena kita sudah submit dan verifikasi di webmaster tools google dan Bing webmaster tools, maka letakkan di bawah meta tag google dan bing seperti pada gambar. Kemudian klik Simpan Template dan Tutup.
6. Kembali ke Alexa, klik Verify My ID. Nah selamat, anda sudah berhasil mendaftar dan memverifikasi blogspot anda di Alexa.

Cara memasang Widget Alexa di blogspot, langkah-langkahnya di bawah ini:
1. Masuk ke tab Site Tools, lalu klik Alexa Site Widgets.
2. Pilih yang Traffic Widgets. Kemudian pilih ukuran dan bentuk widget alexa, lalu masukkan alamat blogspot anda dan klik Build Widget.
3. Pilih ukuran banner, lalu copy kode scriptnya di notepad.
4. Masuk ke akun blog anda lagi menuju Tata Letak. Klik Tambah Gadget > HTML/JavaScript, tempel/paste kode script tadi, lalu klik Simpan.
5. Selamat, anda sudah berhasil memasang widget alexa di blogspot anda.

0 komentar:

Posting Komentar

By TOYIBALI. Diberdayakan oleh Blogger.